Minggu, April 16, 2017

Tips Menu Sahur Puasa Ramadhan untuk Ibu Menyusui yang Sehat

Tips Menu Sahur Puasa Ramadhan untuk Ibu Menyusui

Cara Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Menyusui, 5 Tips Sahur Sehat Untuk Ibu Menyusui, Menu Sahur Dan Berbuka Bagi Ibu Hamil Serta Menyusui, Tips Menu Sahur Sehat untuk Ibu Menyusui, Menu Sehat Puasa Ibu Menyusui, Menu Sahur untuk Ibu Menyusui yang Direkomendasikan, Tips Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Menyusui, Menu Sehat Buka Puasa Dan Sahur Untuk Ibu Menyusui, Tip Sahur Dan Buka Puasa Ibu Hamil, Mengatur Menu Puasa Ibu Menyusui Agar Tidak Kehilangan Nutrisi.

Berikut adalah cara yang terbaik yang dapat anda lakukan dalam memilih menu sahur :


1. Karbohidrat Kompleks Lebih Baik

Memilih menu sahur  yang mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein dan lemak. Anda dapat mendapatkan karbohidrat kompels yang proses pencernaannya lama sehingga anda tidak cepat lemas. Saat menyusui kalori memang dibutuhkan dalam jumlah yang lebih banyak sehingga produksi air susu tidak menggunakan terlalu banyak kalori simpanan di dalam tubuh anda selama berpuasa.
2. Kandungan Serat Dibutuhkan Ibu Menyusui

Beberapa masalah pencernaan mungkin terjadi, kami sarankan untuk mengkonsumsi jenis sayuran dan buah yang beranekaragam setiapa harinya di waktu sahur. Selain dapat membantu anda dalam menjaga kelancaran asi yang didapat dari sayur hijau. Serat yang terdapat dari sayur dan buah akan mengurangi resiko sembelit dan BAB tidak lancar.

3. Minum Susu Khusus Ibu Menyusui

Minum susu disarankan ketika sahur selain dapat membantu anda dalam menyediakan energi sepanjang hari. Nutrisi yang terdapat dikandungan susu tersebut dapat melengkapi kebutuhan anda dalam produksi air susu. Susu khusus ibu menyusui saat mudah untuk anda dapatkan, setiap individu memiliki kecocokan tersendiri terhadap produk susu. Menu sahur yang dapat anda pilih adalah sebagai berikut :

1 piring nasi
1 mangkuk sup ayam macaroni
1 potong tahu
1  buah jeruk
1 gelas air susu khusus ibu menyusui

Di hari selanjutnya anda dapat mengganti menu sahur dengan komposisi yang tepat yaitu karbohidrat 50 %, 30% protein dan 10-20 % lemak. Cukupi kebutuhan cairan anda dengan menjaga asupan air mineral ketika sahur 3-4 gelas.
\
 
About | Contact | Sitemap | Privacy
Back To Top